dan nikmati setiap prosesnya.

Wednesday, December 25, 2013

[ Day 8 : Sepucuk ]

Karawang, 24 Desember 2013



Pada rindu yang tertuang lewat ujung jemari tangan yang ngilu di tanah perantauan, saat kuketik baris-baris kata yang sering terlintas dalam benakku. Aku rindu bagaimana menggengam erat jemarimu. Di balik kaus tanganmu yang basah. Di balik tanganmu yang gemetar kedinginan.

Maaf jika aku sedikit memaksamu. Memaksamu berjalan pada jalan yang teramat terjal berbatu di malam yang sunyi. Jauh dari bilik kamarmu yang hangat dan nyaman. Teringat saat kau keletihan, wajahmu sedikit lebam membiru seraya bibirmu bersimpul lemas ingin menyerah kepayahan.

Jangan kapok ya dik, nanti kita naik lagi ke Lawu. Agar bisa lebih lama menggandengmu.

Pada manja yang kau tagih saat aku pulang. Bagaimana dirimu tak tega membiarkan aku bersepeda sendirian. Entah karena kau peduli padaku. Atau memang kau hanya ingin lebih berlama denganku. Kau pun meminjam sepeda anak-anak kecil itu sehingga kita menyusuri jalanan ke sawah milik kita, berdua. Terlintas di senyum sederhanamu, kebahagiaan yang jauh berbeda saat kita sering bertikai dulu.

Maaf jika aku selalu memaksamu. Memaksamu mengenakan jilbab di mahkota indahmu, saat kau juga memaksa ikut bersepeda denganku. Maaf kembali membuat kakimu yang kecil itu terseok-seok mengayuh jalan yang menanjak agar kita bisa berjalan-jalan menikmati pagi ke tengah kota kecil kita. Semoga canda yang kutawarkan padamu pagi di deket trotoar SMP 4 itu sedikit melonggarkan otok kakimu yang tersedu.

Jangan sedih ya dik, kalu pulang kita bersepeda berdua lagi. Agar bisa lebih lama melihatmu makin mendewasa.

Ahh....entah berapa lagi waktu yang dianugrahkan Tuhan untuk kita menikmati waktu berdua. Aku pun kini juga makin mendewasa. Akan tiba satu waktu dimana ita akan menmukan jalan hidup kita yang lain, dan dengan orang lain pula.

Jangan kau lupakan setitik kenangan manis itu. Dengan kakakmu yang kaku ini. Jaga baik-baik Ibu dan Bapak di rumah.

Teruntuk adik. Di bilik kecil sudut rumah kita.

 


With lot of love

 
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Jeda . . .
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham | Distributed by Tech Leaps

Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top