dan nikmati setiap prosesnya.

Tuesday, March 15, 2016

[ Datang ke Sekolah Dasar? ]

Pernahkan tersirat di pikiran Anda?

Bahwa pergi, travelling, menghabiskan waktu dan melepaskan penat ke tempat-tempat seperti: pantai, museum, gunung, telaga, galeri lukisan, mall, taman kota, pusat jajanan selera rakyat, perpustakaan, nonton di bioskop, laut, tempat-tempat wisata bersejarah, kebun binatang, wahana permainan, bahkan berwisata ke luar negeri.

Adalah hal yang sangat biasa?

Ya. Biasa.
Karena hampir sebagian besar orang pernah, bahkan biasa saja melakukannya. Apalagi kita yang dianugrahi kemapanan ekonomi dan pekerjaan. Menyempatkan waktu satu bulan atau berapa waktu sekali untuk travelling dan melepaskan penat adalah hal yang menyenangkan. Semacam refreshing dan recharging dari rutinitas kehidupan.

Dan tahukah Anda bahwa pergi ke Sekolah Dasar. Kemudian berinteraksi dengan semua elemen yang ada di sekolah: anak-anak yang polos, guru-guru yang bersahaja, dan para penopang pendidikan yang senantiasa berjuang mencerdaskan kehidupan masa depan bangsa. Lalu Anda juga akan melewati jalanan yang berdebu, sulit dan menembus berhektar-hektar ladang juga pemukiman.

Akan membawa ada ke dalam sebuah masa nostalgia.

Bahwa dulu Anda juga pernah menjadi siswa Sekolah Dasar seperti mereka.
Bahwa sejatinya Anda lebih beruntung dari kehidupan di Sekolah Dasar yang sangat sederhana.
Bahwa datang ke Sekolah Dasar adalah sebuah 'wisata' yang akan memberikan sesuatu yang lebih banyak untuk Anda.



Hadirlah di depan kelas. Berceritalah tentang perjalanan hidup dan kesuksesan Anda kepada anak-anak yang 20 tahun nanti akan menjadi pemimpin negeri ini. Agar mereka menjadi -setidaknya- seperti Anda. Bahkan lebih.

Jadilah inspirasi dan perubahan bagi mereka.
Apapun profesi Anda, ceritakanlah kepada anak-anak Indonesia

Berani mencoba?

Ingatlah, iuran terbesar bagi kita sebagai warga negara adalah iuran kehadiran. 



"What a great moment! Satu hari lain telah terlewati hari ini, dan setiap hari di hari Inspirasi selalu memberikan energi baru. Pergi ke tempat yang jauh, keluar dari zona nyaman, dan justru kita yang mendapatkan lebih banyak setelah memberikan sesuatu kepada orang lain." [Putu Lestari Wedayanti - Relawan Pengajar Kelas Inspirasi Magetan #2]




Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Jeda . . .
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham | Distributed by Tech Leaps

Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top