dan nikmati setiap prosesnya.

Saturday, March 09, 2013

[ Riak-riak Rasa, Sederhananya Mereka - Part. 2 ]

16 February 2013, Diary Note

Terima kasih ukhti buat pinjaman bukunya

Sepotong kalimat di bukunya mengisnpirasi tulisan ini, Riak-riak Rasa ...
Pigura

       Hujan hari itu tak berlangsung lama, selesai Dhuhur pun sudah mulai hilang berangsur-angsur. Bapak-bapak dan ibu-ibu yang 'derep' pun berangsur pulang karena 'nyabet' hari itu sudah selesai. Mungkin mendung dan hujan kecil-kecil membuat mereka lebih cepat meyelesaikan 'job desk' mereka di sawah. Semacam dipayungi dari langit sehingga panas matahari tak begitu menyengat mereka. Dan sepertinya Bapakku dan Ibuku juga sudah pulang siang itu

       Dengan suara nyaring melengking khas milik Ibu, Ia membangunkan tidurku.

     "Maaaass.....Adek wes dipapag durung??. Hapemu muni ae lho." (Mas, adek sudah dijemput belum? HP nya berdering terus.)

     "@#^$^^%@@_"
     "Tangi tangi, ndang dipapag Adek'e" (Bangun, bangun. Buruan jemput Adek)
     "Hmmmm.....jam pinten sak niki, Bu?" (Jam berapa emang sekarang?)
     "Wes jam setengah loro lho. Adek lak wes ngenteni suwi ki neng sekolahan. Tangi... Tangi" (Sudah jam setengah dua. Adek pasti sudah nungguin di sekolah)
     "Ya ampun, gua ketiduran"

Yah, dasar nikmatnya tidur. Alarm ditambah berisiknya nada SMS serta diiringi beberapa panggilan dari nomor Si Adek pun gagal membuatku terjaga. Padahal tadi pagi janji mau jemput jam setengah satu. Bingung bukan kepalang deh ane. Tergopoh gopohlah bangun, tergopoh-gophlah ke kamar mandi. Setelah sebelumnya sowan, berangkat ke Kota Kecil lagi. Hujan gerimis pun ane biarin, kagak perlu pake mantel. Itung-itung biar ga ngantuk lagi di jalan. Heheheheh
       15 menit berikutnya terlihat muka Adek yang rada kurang sedap. Hihihihi. Marah biarin marah deh. Tepat duduk di gardu depan sekolahannya. 

     "Lama ya? Heheheheh"
     "Bangeeeet. Lak mesti keturon"
     "Hehee...(-_-)"
     "Yo tooo. Mas ae leh"

       Sepulang itu, bersama adek mampir dulu ke Pasar Baru. Cuma buat beli satu barang. Yaah, kadang agak nyeseg kalo diinget inget. Dulu pas Ramadhan ane pulang katanya mau dibeliin sama Ibu. Iya Mas nanti tak pasangin, terus tak pajang di tengah situ. Yeeeee. Ane pulang kemaren, tuh foto masih rapi aja di tumpukan baju paling bawah. Hmmmm..hmmm.... Yah namanya juga orang tua, maklum aja ane. Mungkin buat mereka berdua banyak hal yang lebih penting dari pada yang satu itu. (Siapa lagi yang lebih penting selain Ane dan Adek? Gua yakan kagak bakal ada...ckckck....Pede Ah). Dan saya yakin juga do'a mereka buat Ane dan Adek lebih besar daripada niatan membeli barang yang satu itu. Padahal barangnya murah banget. Ga nyampe limah puluh ribu. Ehh, malah beli hape yang harganya jauh lebig mahal. Hapenya sih biasa. Kata mereka,

     "Hapenya penting iso digae nelpon sama sms. Nek sing ribet-ribet eneng lagu-lagu ngunu kae (mp3 maksudnya) malah bingung aku. Ga njowo. Penting nek Mas pengen telpon opo sms neng nomor bapak wae. Ga perlu neng nomore Adek meneh"

       Subhanallah. #LoveMomDad

       Yaudah akhirnya ane aja yang ngalah, ane beli sendiri. Orang buat ane sendiri juga kok. Hehehe. Mungkin dalam hati Bapak Ibu, buat apa pajang-pajang kayak begituan. Mending duitnya buat yang laen. Yah, ane jawab sendiri dalam hati. Ga pa pa lah Bapak, nanti kalo Bapak sama Ibu kangen sama Mas kan bisa langsung lihat sendiri tuh foto mas yang paling ganteng, di pundak gunung lagi fotonya. 

       Oh ya, soal tuh foto sebenarnya ada pesan dari Ane buat Bapak sama Ibu. Kenapa ane pajang-pajang. Perlu diketahui, di rumah ane ga ada yang namnya pajangan kaya di rumah kebanyakan orang, cuma foto Ane sama Adek pas jadi 'Maggolo Yudo'. Itu aja,ga ada yang lain. Biarin, rumah keluarga ane kok!! Hahaha. Jadi tuh tembok masih putih mulus ga ada yang nempel sana sini. Paling banter juga cuma kalender. Foto yang ane mau pajang nih bukan sembarang foto. Semoga dengan ane masang foto itu, Bapak sama Ibu tau Ane yang sekarang. Sering Ane bilang sama mereka. 

     "Bapak, Ibu, sekarang temen-temennya Mas, udah pada sukses yee. Pada nenteng senapan sekarang. Pada jadi tentara, Seragamnya keren-keren juga. Hahahah. Tapi bapak ibu ga perlu kuatir. Mas juga bisa kok. Kaya gini baju Mas. Cukup slayer buluk itu jadi lencananya. Mas cukup jadi Pecinta Alam aja. Do'ain mas ya. Buat bisa naik gunung keliling dunia"

Yah seperti itulah pesan yang ingin ane sampaikan buat mereka. Ane cuma pengen minta do'a. Agar ga cuma bisa naik Gunung Gede seperti yang ane pajang, tapi juga tanah-tanah tinggi yang lainya.
       Soal 'tanah-tanah yang tinggi' itu bakal ada cerita yang lain dah. 



Inilah seragamku
Seperti itulah lencanaku
Hanya disini....ribuan mdpl







....................................................




Riak-riak Rasa itu...
(...to be continued)


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Jeda . . .
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham | Distributed by Tech Leaps

Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top