dan nikmati setiap prosesnya.

Friday, November 29, 2013

[ Day 1: Introduce Me : Power Ranger Merah ]

Prolog
(Jum'at, 15 Februari 2013)

Siang yang terik itu jalanan Jakarta bagian utara ke selatan dipenuhi padatnya kendaraan. Asapnya mengepul membumbung melambung tinggi. Tak ketinggalan metromini bercat MERAH yang memudar sana sini ikut andil besar dalam rangkaian tersebut. 

Di dalamnya sesosok pria muda sedang kesulitan duduk di kursi paling belakang dekat pintu. Dia harus berbagi tempat duduk dengan tas besar MERAH tepat di punggungnya. Pun juga harus menjaga lututnya dari lalu lalang penumpang yang naik turun omprengan berkode 07 itu. Ditambah lagi kedua pahanya dengan gemetar menahan body pack MERAH kesayangannya yang diisi beberapa buku dan sebotol tapper wear. Mata kaki sebelah kanan selalu mengganjal dus magic com MERAH muda yang turut dibawa dalam perlanan terik itu. 

Setengah jam perjalanan, namun belum juga sampai stasiun Pasar Senen tujuannya. Mukanya kian meMERAH dan slayer MERAH yang tadi diikatkan membungkur rambut jambulnya kini menjadi handuk darurat untuk menyeka keringatnya yang bercucuran deras. Yang tak terseka pun mendarat di jaket MERAHnya dan membentuk titik-titik basah berbau menyengak.

-------oOo-------

Kini saatnya aku mengenalkan pada kalian siapa sosok pria muda yang dengan PDnya berpenampilan sok mentereng itu. Tak perlu jauh-jauh, karena Karawang sudah begitu jauh dari tempat tinggalnya dulu di Jakarta. Lebih jauh lagi dari kampung halamannya di Magetan, Jawa Timuran sana. Hehehehe. Jadi nglantur. Meniko kula rencang-rencang sedoyo (It's all about me). Ya Aku. 

Entah mengapa setiap orang dewasa di Jakarta ketika berkenalan denganku selalu dengan ekspresi yang sama...."Wuihh...Fredy Mercury". Haaaaaah. Sepertinya nama yang terlalu berat kayaknya. But, thanks Mom this great name. Walau kebanyakan orang jawa timuran saya susah melafalkan aksara "F" sehingga namaku pun berubah dari ejaan aktenya (menjadi aksara "P"), namun sekarang aku begitu menyukai dua kata darimu ini "Fredy Setiawan".

Sekarang sedang sibuk belajar mendulang rupiah jadi kuli pabrik di Karawang. Yayaa, walau kata Pak Dosen titelku Ahli Madya. Namun saya tak se'ahli' itu. Buktinya sekarang masih belajar-belajar juga. Kampusnya juga ga terlalu beken kok. Namanya Politeknik Manufaktur Astra. Di Sunter sana. Walau tak beken, aku tetap seneng bisa kesitu. Mengajariku hal sederhana yang sedari dulu jadi hal paling sulit kulakukan.  Tersenyum simpel, kemudian nyengir sembari menampilkan sebiji jagung di sudut senyum ketika difoto. Heheheheheh

Entah kenapa aku begitu tertarik dengan warna merah. Satu set perlengkapan naik gunungku selalu berbau semerbak merah. Motor juga ada merah-merahnya. Apalagi kalau ngeliat akhwat pake jilbab merah. Wuhuuii. Dan gara-gara terlalu terobsesi itu pula sekarang lengkap sudah aku menjadi pasukan berhelm merah untuk beberapa waktu ke depan nanti. Pak Fredy dari Maintenance. Nih mukanya di tempat kerja. Cari aja yang paling enak senyumnya.


Apa lagi ya yang mau dikenalin dari aku?

Seorang generalist yang suka ngerjain apa aja sana sini, muterin satu pabrik 3-4 kali sehari, habis kerja nguli setengah hari sok-sok mainan komputer jadi admin. Hobi dan kesukaan juga aneh. "Tidur bebas di rumput ilalang" katanya. Kalu yang paling disuka matahari sore hari. Apalagi matahari sore di pucuk-pucuk tunas cantigi.

Katanya sekolahnya teknik, tapi malah tangannya suka ngulik diksi dan kata. 
Bingung juga.... cek detail di sini aja yaaa??
Atau klik tuh di tab menu paling kanan.
Sekian dulu deh kenalannya. 
Jadi lupa kan jabat tangannya. Jabat erat dari saya. Salam hangat 
Satu lagi deh....nih beberapa oknum yang senang banget manggil aku....."paling tuwek"

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Jeda . . .
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham | Distributed by Tech Leaps

Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top